9 makanan pencegah penyakit

1. Bawang Putih
bawang putih merupakan makanan pengobatan yang terbaik. Menurut The National Cancer Intitute, bawang putih adalah salah satu anti kanker terbaik, selain mengurangi berkembangnya risiko kanker perut. Setiap tahun, para ilmuan menemukan komponen anti kanker dalam bawang putih. Bawang putih paling baik dimakan mentah. Ini akan menyerang bakteri, jamur infeksi dan virus. Karena mengandung yodium, bawang putih digunakan sebagai antibiotik seperti penisilin. Bawang putih juga dapat meningkatkan sistem kekebalan, membantu tubuh mengeluarkan toksin, menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi dll. Namun perlu diwaspadai karena terlalu banyak khasiatnya, kebanyakan makan bawang putih menyebabkan diare, demam dan kembung.

2, Lemon
Lemon adalah antiseptik alami, sehingga dikenal bisa menyerang infeksi dari kuman. Selain itu juga untuk mengobati masalah kulit. Banyaknya pil lemon dipasarkan karena pada kenyataannya lemon dapat digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan, meningkatkan sistem kekebalan, demam dan pilek. Beberapa meyakini lemon dapat mencegah asma, sakit kepala dan arithis tapi diperlukan secara alamiah

3. Rumput Laut
karena minimnya bukti penelitian terkait dengan rumput laut, sebagian besar pengetahuan tentang rumput laut didasari pada observasi dan tradisional, tetapi beberapa mengandung kadar pengobatan telah terbukti. Rumput laut banyak mengandung yodium yang digunakan dalam pengobatan sebagaidesinfektan, penyakit gondok,dan kanker thyroid. Dipercaya juga dapat memperlambat proses penuaan, meningkatkan pertumbuhan rambut, mengurangi asma dan bronchitis. Banyak produk perawatan kulit juga mengklaim rumput laut mempunyai pengaruh pengobatan.

4. Kacang-kacangan
Sebagai penghasil gas alami, kacang-kacangan digunakan menjadi banyak bahan lelucon, tetapi kacang-kacangan memiliki komponen pengobatan untuk menurunkan resiko kanker prostat, setengah cangkir sehari dapat menurunkan kolesterol hingga 10%, menyeimbangkantingkat gula darah dan fungsi lambung.

5.Salmon
Ikan salmon memiliki kandungan omega 3 tertinggi, yang dapat mencegah masalah jantung. Penilitian menunjukan bahwa memakai ikan salmon sekali dalam seminggu akan menurunkan resiko serangan jantung dan juga menurunkan tekanan darah juga mengurangi arthitis, mencegah asma dn mencegah kanker lambung dan payudara.

6. Wortel
Wortel adalah makanan pengobatan manjur karena mengandung beta karotin. Beta karotin dihubungkan dengan anti kanker, meningkatkan sistim kekebalan dan melindungi arteri. Satu wortel sehari menurunkan resiko kanker paru-paru dan sangat dipercaya untuk mata yaitu mencegah penyakit mata yaitu katarak.

7. Jeruk
Semua pasti tahu jika jeruk banyak mengandung vitamin C yang dapat mencegah flu dan pilek, tetapi apakah anda tahu jika jeruk dapat mencegah kanker paru-paru, perut pankreas, lambung dan payudara? Yang terpenting karena jeruk mengandung potassium dan vitamin B yang dapat mencegah penyakit stroke dan jantung. Satu atau dua jeruk perhari bermanfaat untuk pengobatan. Karena jeruk sangat biasa dan mudah dimakan, sehingga kandungan pengobatan sangat lebih efektif.

8. Brokoli
Banyak yang tidak tahu bahwa penyajian brokoli mengandung 97% Vitamin C yang merupakan makanan pengobatan untuk masalah jantung. Antioksidan memelihara aliran darah normal dan mengurangi tekanan darah. Fiber dapat menurunkan kolesterol dan mengatur tingkat gula darah, baik untuk penderita diabetes. Brokoli juga dipercaya mencegah kanker lambung, paru-paru dan payudara karena mempengaruhi tingkat hormon.

9. Apel
Satu apel perhari dapat menjauhkan dari kanker, apel dan buah-buahan yang sangat populer, praktis dan mudah dikonsumsi. Apel mengandung vitamin C dan A yang efektif untuk menurunkan tingkat kolesterol dan resiko kanker.
Dikutip dari: Suara Merdeka, Minggu 17 Mei 2009

0 Comments