Sunday, September 13, 2009

Mau meng-Upload Foto dari Handphone anda langsung ke account Facebook? Yang anda butuhkan hanya satu aplikasi Handphone yang bernama Shozu. Sebelum kita mulai tutorial Facebook-nya silahkan download Aplikasi Handphone Shozu di situs http://www.shozu.com. Bisa download lewat Handphone dan bisa juga lewat PC, terserah enaknya bagaimana.

Setelah aplikasi Shozu yang anda download tersebut terinstall di Handphone anda, langkah selanjutnya adalah anda diminta untuk melakukan registrasi (Sign Up), lakukan saja sesuai dengan apa yang diperintahkan, dan jika sudah melakukan registrasi, silahkan Log in ke account Shozu anda.

Berikutnya anda perlu mendaftarkan website. Selain Facebook, anda juga bisa mendaftarkan website lain seperti MySpace, Flickr, Picasa, Youtube, Twitter, Blogger, dan lain sebagainya. Tapi karena kali ini kita ingin mendaftarkan website Facebook, maka yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :
1. Jalankan aplikasi Shozu di Handphone anda
2. Klik ikon Facebook sehingga akan muncul pertanyaan konfirmasi “Add Facebook?”. Jawab “OK”.
3. Masukkan username (email) anda di Facebook. Shozu akan mengirimkan sebuah email kepada anda yang menjelaskan bahwa anda harus melakukan setting berikutnya dari situs web Shozu. Sebaiknya anda melakukan setting selanjutnya dari komputer agar lebih lancar.
4. Buka email dari Shozu. Klik link dalam email tersebut, kamu akan dibawa ke halaman “My Shozu”.
5. Pada box “1. Connecting ShoZu to your Facebook account”, klik tombol “Go to Facebook”. Lanjutkan dengan login ke akun Facebook kamu dan selanjutnya anda akan dibawa kembali ke halaman “My Shozu”.
6. Pada box “2. Allow Shozu to stay connected to Facebook”, klik tombol “Back to Facebook”. Anda akan dibawa ke halaman Facebook.
7. Pada box “Izinkan Akses Offline”. Klik link “Izinkan Akses Offline”. Anda akan dibawa kembali ke halaman “My Shozu”.
8. Pada box “3. Enable your friends to see what you send”, klik tombol klik tombol “Back to Facebook”. Anda akan dibawa ke halaman Facebook.
9. Pada box “Izinkan Unggah Foto dari ShoZu?”, klik tombol “Izinkan Mengunggah Foto”. Anda akan dibawa ke halaman “My Shozu”.
10. Pada box “4. Update your Facebook status with ShoZu”, klik tombol klik tombol “Back to Facebook”. Anda akan dibawa ke halaman Facebook.
11. Pada box “Izinkan Pembaruan Status dari ShoZu?”. Klik link “Lanjutkan”. Anda akan dibawa kembali ke halaman “My Shozu”.
12. Selamat. Facebook anda telah berhasil dihubungkan dengan Shozu.

Nah, Download Aplikasi Handphone Shozu sudah, Install sudah, registrasi sudah, daftar website facebook sudah, berarti sekarang tinggal bagaimana Upload Foto Dari Handphone ke Facebook. Caranya sebagai berikut :
1. Jalankan aplikasi Shozu di Handphone anda.
2. Klik icon Facebook
3. Klik icon “Send to Facebook”
4. Pilih foto-foto yang ingin anda kirim dengan cara “Mark Multiple”
5. Klik tombol fungsi “Send”.
6. Selamat. Foto anda telah ter-upload di Facebook anda dalam album “My Shozu”.
Mudah bukan? Silahkan meng-upload semua foto anda sekarang juga. Kalo kesulitan silahkan hubungi kantor polisi atau Puskesmas terdekat. Okay? Hhehehe

sumber : www.belajarfacebook.com

-------------------------UPDATE-----------------------
Sekarang, melalui Opera mini V.5 sudah bisa upload foto, caranya:
1. saat akan update status, tepat di kotak update status ada tulisan "or" dan gambar "photo", nah langsung klik gambar photonya itu, langsung keluar dialog, pilih folder dimana kamu menyimpan foto.

0 comments:

Post a Comment

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.