Tuesday, September 29, 2009

PANTANG MENYERAH

Posted by gta3andreas On 1:55 AM 1 comment

Pada waktu yang seperti ini sikap yang seperti ini diperlukan banyak orang. Kita lihat saja banyak orang yang putus asa dalam kehidupannya, stress akan apa yang dihadapinya saat ini, bahkan ada yang bunuh diri karena suatu persoalan.

Apakah terdapat masalah yang tak bisa diselesaikan? Tidak saudara, semua masalah dapat diselesaikan jika kita mau dan berjuang untuk menyelesaikannya dan ingat Tuhan tidak mungkin memberikan cobaan yang melebihi kekuatan kita. Banyak hal yang terjadi saat ini karena tidak lulus sekolah lalu bunuh diri, akibat tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup lalu bunuh diri. Apakah bunuh diri menyelesaikan segalanya?

Justru bunuh diri menjerumuskan kita dimana semua keadaan yang ada tidak dapat dirubah dan memasukkan kita dalam tempat yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu seharusnya kita berpikir dengan rileks apa yang menjadi pokok permasalahan, dan ingat minta bantuanh pada Tuhan, pasti masalah dapat diselesaikan, walaupun masalah untuk menyelesaikannya membutuhkan waktu yang berbeda-beda. Seperti yang telah saya pesankan tentang cara mengatasi masalah dalam hidup.

Jadi semuanya tergantung dari kita apakah kita hanya menyalahkan keadaan tanpa memikirkan cara mengatasinya dan tidak bertindak. Semua orang didunia ini memiliki masalah masing-masing dan kegagalan. Begitu juga tokoh-tokoh besar didunia seperti Thomas Alfa Edisson sebelum ia menemukan lampu ia mengalemi kegagalan kurang lebih 1000kali bahkan lebih, namun ia tidak putus asa, ia tetap semangat hingga akhirnya ia berhasil, bukan hanya lampu saja yang ditemukannya namun banyak lagi penemuannya yang berguna bagi kita. Padahal ia adalah seorang yang tuli dan pernah ditolak oleh sekolah dimana ia disekolahkan karena kebodohannya. Namun ia tidak mau menyerah hingga akhirnya ia mendapat buah hasil kerja kerasnya hingga sekarang ini.

Semoga apa yang saya tulis boleh bermanfaat dan memberi semangat pada anda. Saya juga ingin berpesan pada orang-orang yang mengalami kegagalan dalam pendidikan. Jika anda tidak lulus jangan berkecil hati masih ada kesempatan untuk mengulanginya walupun pasti ada rasa malu. Anda lebih baik mengulangi setahun dikelas tiga, dari pada ambil kejar paket yang pasti merugikan anda. Percayalah saudara tidak akan menyesal akan apa yang telah ambil. Karena apabila anda mengulang satu tahun dikelas tiga anda mendapat ijazah asli dari sekolah, namun jika anda di kejar paket anda hanya mendapat ijazah biasa yang tidak dari sekolah anda.

Ne ada kamuth: napoleon bonaparte: “tidak ada yang tidak bisa, semua harus bisa”


jika mengalami kesulitan buka artikel saya yang di kategori curhat dan saranku!

1 comment:

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.