Era Plastik Organik

Biji plastic yang terbuat dari asam polilaktik sebaga bahan dasar pembuat berbagai barang plastic. Plastic yang terbuat dari polimer berbasis minyak bumi kini mulai ditinggalkan. Alternatifnya, saat ini banyak riset yang digunakan untuk membuat  plstik berbasis bahan-bahan alam yang bisa didaur ulang dan ramah lingkungan.





Korea Advance Institut Science and Technology (KAIST) dan LG Chem bekerja sama melakukan riset pada asam polilaktat, sebuah polimer berbahan plastic yang lebih ramah lingkungan. Laporan hasil riset tersebut diterbitkan di jurnal Biotechnology and Bioenginering.
        Dalam situs internet disebutkan kerja sama antara KAIST dan LG Chem, menghasilkan sebuah metode baru untuk membuat sama polilaktat (PLA) dengan memanfaatkan starin bakteri E Coli yang telah direkayasa secara genetic. Dengan metodi ini, produksi asam tersebut dan polimer turunannya hanya diperlukan satu tahap proses pembuatan melalui fermentasi langsung. Hasilnya adalah biaya produksi PLA dan Polimer turunannya menjadi lebih rendah dan layak secara komersial.

1 Comments

komentarmu, aku tunggu! no spam!