KASIH SAYANG ORANG TUA

-->

Baru beberap hari kemarin, saya mendapatkan pengalaman yang sangat bagus! Bermula saat saya dan teman- teman saya sedang mencari dana untuk sebuah kegiatan, yaitu dengan menjual pakaian bekas di Pasar Karangayu (Semarang, Jawa Tengah). Setelah pakaian bekas kami sudah mulai habis, tiba-tiba seorang ibu- ibu ingin membeli pakaian yang kami jual! Dia terlihat memilih pakaian dengan wajah yang serius, ketika Ia telah mengambil pakaian untuk anak- anak, saya langsung menyahut “Bu, niku cocok kangge putranipun” ( bu, itu cocok buat anaknya), lalu si Ibu menjawab, “alah to mas, anak kok dikei klambi sing koyok ngene. Nek koyok ngene mending kanggo aku wae mas.” (mas, mas, masa anak dikasi baju bekas, kalo yang seperti ini lebih baik saya yang memakainya). Saya tertegun dengan perkataan yang disampaikan oleh ibu tadi! Sungguh sebuah pengorbanan yang dilakukan oleh kebanyakan orang tua untuk anak-anaknya!




Apakah anda menyadarinya? Bahkan merasakannya? Banyak anak yang justru membenci orang tuanya karena permintaannya tidak dipenuhi! Itu adalah salah besar! Orang tua, pasti menginginkan yang terbaik untuk kita! Bahkan sering juga kita jumpai, banyak orang tuat berkata, “sudah, biarpun saya bodoh yang penting anak saya tidak bodoh seperti saya.” Itu yang sering membuat hati saya bergetar! Sebagai anak kita seharusnya berterima kasih dan bersyukur.
Mulai sekarang jangan sia-siakn semua fasilitas yang telah disediakan oleh orang tua kita, buat mereka bangga dengan itu! Yang masih belajar (sekolah) belajarlah dengan rajin, jadilah kebanggaan orang tua, yang sudah berumah tangga, jangan lupa pada orang tua. Dan jangan lupa bagi kita, bahwa doa orang tua dan ijin orang tua itu besar efeknya bagi kita! Jadi jangan lupa pada orang tua ya


0 Comments