Friday, January 15, 2010

2010 YEAR OF OPTIMISM

Posted by gta3andreas On 2:01 PM No comments





Tahun baru mestinya bukan sekedar berarti kita sudah melewati 12 bulan. Tapi tahun baru adalah TAHUN BARU. Maksudnya, di tahun ini kita gak lagi mengulangi apa yang terjadi di tahun kemarin, tetapi melakukan sesuatu yang BARU. Ngerti maksudnya’kan?
Walau masalah yang lagi kita hadapai juga nggak akan hilang begitu tanggal 31 desember 2009 berubah menjadi 1 januari 2010, tapi kita bisa menyambut tahun baru karena inilah momen kita bisa merenung. Intropeksi untuk charge ulang semangat dan optimisme kita. Apapun yang telah kamu alami di tahun 2009, yuk kita mbil kertas dan tulis hal2 berikut:
1.      Apa saja hal positif yang terjadi pada dirimu di tahun 2009?
Sejelek-jeleknya pengalaman tahun keamren, pasti selalu ada hal- hal yang positif yang paling gak terselip diantaranya.



2.      Apa saja yang kamu capai, miliki, atau buat di tahun 2010?
Target pingin masuk sekolah ato kampus favorit, pingin jadi penulis, pingin ini dan itu, perlu kamu mulai mumpung masih awal tahun.
3.      Pecah rencana itu jadi target kecil- kecil supaya lebih gampang dilakukan
Kalo pengen masuk sekolah ato kampus favorit, kita perlu nilai kelulusan yang bagus, sukur kalo dapet bea siswa. Otomatis kita perlu mastiin sepanjang tahun ini kita bener- bener jago dipelajaran yang masih lemah.
4.      Minta Tuhan berkati
Jelas dong! Kita gak bisa apa- apa diluar kehendak Tuhan. Dan kita pasti bisa lakuin apapun asal Tuhan selalu beserta kita. Doa, minta supaya Dia bisa tunjukin jalan yang benar buat kita.
5.      Liat hikmah dari tiap kegagalan yang kamu alami di tahun 2009
Bagian yang ini mungkin agak gak enak tapi, apapun kegagalan yang udah kalian alami ditahun 2009, moga- moga semua itu bisa kamu ambil hikmah dan pelajaran yang penting supaya itu gak terjadi lagi.


0 comments:

Post a Comment

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.