Sunday, March 6, 2011

Harga Yang Harus Dibayarkan

Posted by gta3andreas On 12:49 AM No comments

Tentu Anda sudah mengetahui tentang hukum tabur-tuai, Bayar harga, talenta dan prinsip kapastias? Jika dilihat semuanya hampir sama pointnya adalah, ada sebuah harga yang harus di bayar atau ada sesutau yang harus dikorbankan, dsb. ya, dalam hidup tidak ada yang gratis, semuanya berbayar. Sebuah kesuksesan butuh perjuangan, sebuah impian butuh tindakan, sebuah kemuliaan butuh salib. Sebauh kemenangan butuh harga yang harus dibayar. Itu juga yang dialami oleh Martin Luther King. Jr. dan keluarga ketika memperjuangkan persamaan hak dan anti diskriminatif. Harga yang harus dibayar Martin Luther King. Jr. sangatlah mahal. Coretta Scott King, istrinya berkata dalam bukunya My Live with Marthin Luther King. Jr..  “Siang dan malam telepon kami bordering dan seorang mengatakan perkataan cabul. Sering kali telepon itu diakhiri dengan ancaman untuk membunuh kami jika kami tidak keluar dari kota.”
Sementara itu Mathin Luther King. Jr. sendiri beberapa kali ditangkap dan dipenjara karena alasan tidak jelas. Ia dilempari batu, ditikam dan serang secara fisik. Rumahnya dibom, dan ia banyak kehilangan harta benda, sampai pada akhirnya diapun harus kehilangan nyawanya. Itu semua demi mewujudkan impiannya, yaitu melihat terjadinya persamaan hak. Meski demikian, harga yang dibayar oleh King sekeluarga tidak sia-sia, hari ini kita melihat impian Marthin Luther King. Jr. telah terwujud, persamaan hak telah terjadi.
Tidak ada yang gratis didunia ini. Untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, kita harus bersedia bayar harga. Semakin berharga apa yang kita inginkan, semakin mahal pula hal yang harus kita bayar. Dan begitu juga, jika kita semakin banyak membayar, semakin banyak juga apa yang akan kita dapatkan. Saudara ingin sukses dalam pendidikan maupun karir, bahkan bisnis? Anda harus bayar harga dengan belajar, dan bekerja keras. Sebuah berlian, bisa jadi berlian bukan melalui waktu yang singkat. Sebuah berlian terbentuk, bermula dari sebuah karbon yang mengalami pengendapan selama ribuan tahun, dalam prose situ karbon mengalami proses alam yang memakan waktu yang sangat panjang, dan mengalami proses alam seperti gesekan alam, dan tekanan dari dalam alam yang tinggi. Proses itulah harga yang harus dibayar oleh ‘si karbon’ untuk menjadi berlian. Perbesar kapasitas anda, atau kemampuan anda untuk membayar, maka semakin banyak yang akan anda dapatkan.

0 comments:

Post a Comment

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.