Sunday, May 22, 2011

Fotografi

Posted by gta3andreas On 7:15 AM No comments
Photgraphy berasal dari bahasa Yunani yaitu dari kata phos yang artinya cahaya dan graphy yang artinya menulis ato menggambar. jadi fotografi dalam bahasa harafiahnya tu menggambar dengan bantuan cahaya. menurut pendapat saya dan mungkin juga beberapa yg lainnya kalau ada 4 kunci penting dalam fotografi : kesederhanaan, warna, cahaya, dan kedalaman.

Foto yang baik, adalah foto yang (secara gampang) enak dilihat dan menarik perhatian dan yang gak kalah penting foto tersebut memiliki makna.

hal-hal yang lain tentang fotografi:
1. Tentang Penguasaan Kontrol Pemotretan
exposure ato pencahayaan ditentukan oleh diafragma lensa (apeture) dengan mengatur berapa banyak cahaya yang bakal masuk melalui lensa, serta melalui layar (shutter) yang mengatur durasi atau berapa lama cahaya yang masuk (speednya).
focusing alias proses si lensa supaya dapet gambar yang tajem, kalo di kamera analog tuh yg fokus d tengah frame ya fokus bakal mengunci di tengah frame yg mau d jepret..
flash ato cahaya tambahan yang kayak kilat itu lowh... kalau di kamera sejenis poket dan kamera jaman sekarang mungkin sudah built in flash, fungsinya buat meningkatkan level cahaya yang punya jarak jangkauan sekitar 4-5 meter dari kamera.
film punya standart penchayaan ato kecepatan yang disebut ASA/ ISO, pilihan ISO yang paling sering digunakan adalah ISO 100 baik untuk suasana yang cerah dan terang, serta ISO 400 untuk suasana yang kurang cahaya ato subjek yang bergerak dengan cepat. Film dengan ISO 200 berada di antaranya dan merupakan pilihan yang baik untuk segala suasana.

sumber: dHika_wannabe member of KASKUS.us.

0 comments:

Post a Comment

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.