Info Seputar SNMTN 2012 Jalur Undangan



SNMPTN, Jalur undangan akan sudah dibuka sejak 1 febuari. Ada beberapa hal yang berbeda menyangkut kebijakan dalam mengikuti SNMPTN jalur undangan ini. sebagaimana dikabarkan dalam Suara Merdeka, 10 Feb 2012, dimana siswa pindahan tidak dapat mengikuti jalur undangan ini. hal ini dikarenakan setiap sekolah memiliki standar penilaian yang berbeda. disamping itu nilai UN juga dijadikan indikator penilaian.

Untuk mengikuti SNMPTN jalur undangan ini, siswa harus mendapat rekomendasi dari sekolah asal. Sesuai aturan, siswa yang akan mendaftar di SNMPTN jalur undangan memiliki nilai yang konsisten berdasarkan perankingan yang dilakukan sekolah. Aturan ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan tahun lalu. Sebelumnya, konsistensi nilai berdasarkan semester I-V, namun tahun ini hanya III-V (jadi nilai akademik dari peserta jalur undangan harus konsisten, dalam arti nilai akademik selama semester III-V tidak boleh menurun). Secara mekanisme dalam pendaftaran jalur undangan, siswa pelamar dapat memilih maksimal dua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diminati dan dua program studi pada tiap-tiap PTN. Hal ini karena, urutan pilihan PTN dan program studi menyatakan prioritas pilihan.
Informasi dan daftar sekolah yang diundang dapat dilihat di laman resmi SNMPTN jalur ini, yaitu di alamat http://undangan.snmptn.ac.id.

0 Comments