Friday, October 26, 2012

Warna Dapat Mempengaruhi Mood Anda

Posted by gta3andreas On 7:23 AM 1 comment

Tahukah anda, jika warna dapat mempengaruhi mood anda? Banyak factor yang dapat merubah mood kita, salah satunya adalah warna (baik yang kita pakai maupun yang kita temui).  Terkadang ketika pagi seseorang terlihat ceria namun ketika pada tengah hari dapat berubah menjadi murung dsb. Meski tampak sepele, namun warna  berpengaruh banget pada mood seseorang, lo. Bahkan warna-warna tertentu memberikan sinyal-sinyal ke otak dan baik untuk kesehatan otak. Beberapa vitamin otak tersebut adalah warna merah, orange , kuning, hijau, dan biru. Berikut ini, kita ulas apa saja yang arti atau efek dari warna-warna tersebut.

Warna merah baik untuk meningkatkan akurasi memori. Banyak penelitian yang hasilnya menunjukkan kalau warna penuh energi ini sangat tepat untuk membantu memperbaiki daya ingat. Disampaing itu warna yang berguna untuk meningkatkan percaya diri dan nafsu makan ini juga membantu seseorang berpikir detail. Itulah kenapa kebanyakan orang menggunakan pulpen warna merah untuk menggarisbawahi hal-hal yang penting pada buku. Tentu saja merah bakal membantu memperkuat daya ingat seseorang.
Warna orange Masih akrab dengan warna merah, warna campuran antara merah dan kuning ini memberikan aksen ceria, antusias, dan kreativitas. Sehingga tak heran bila warna ini sering digunakan untuk memotivasi seseorang dan membantu menstimulasi mental.
Warna kuning juga terkait pada warna yang mengubah mood menjadi lebih ceria dan happy. Selain itu, warna ini meningkatkan energi dan memberi rangsangan pada otak agar lebih aktif. Agar lebih percaya diri dalam berkomunikasi di depan orang banyak, warna ini kerap dikenakan oleh para entertain.
Warna hijau baik untuk menghilangkan stres. Nggak percaya? Sebuah hasil studi mengungkapkan pikiran seseorang bakal kembali bersih dan nggak stres lagi kalau melihat gambar alam selama beberapa menit saja. Maka, warna yang mempunyai arti harapan, kesetiaan dan persatuan ini berguna untuk mengusir kebosanan saat bekerja atau belajar. Kalau kamu lagi jenuh, ada baiknya pergi ke taman sambil memandang hijaunya dedaunan.
Warna biru, warna yang berguna untuk menekan nafsu makan itu baik untuk kreativitas. Para ilmuwan di Inggris menemukan kalau warna biru membantu seseorang menyelesaikan tugas-tugas yang membutuhkan imajinasi. Ada baiknya jika warna yang satu ini kamu jadikan warna wallpaper ponsel atau laptop.
Nah setelah anda mengetahui fakta dibalik warna ini, mulai anda bisa memberikan sentuhan warna-warna tersebut pada apa saja yang berhubungan dengan anda. Misalnya pada pakaian, kamar, atau pernik-pernik kesayanganmu biar mood kamu selalu oke.

Sumber: Suara Merdeka & forumresep.com

1 comment:

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.