Wednesday, January 23, 2013

Hearthy Paws

Posted by gta3andreas On 11:58 PM No comments
Setelah lama tidak posting, kali ini untuk pertama kali posting ditahun 2013 saya ingin memberikan informasi tentang sebuah film (direkomendasi untuk ditonton). fil ini sangat menarik juga menyedihkandan tentunya anda tidak akan menyesal untuk melihatnya. langsung saja ke pembahasan berikut ini.


Genre: Drama
Director: Oh Dal-gyoon
Cast: You Seung-ho, Kim Hyang-gi and Dal-I (the dog)
RunTime: 1 hr 40 mins
Released By: GV and Encore Films
Rating: PG
Official Website: www.encorefilms.com/heartypaws

Synopsis : 

Chan, seorang anak laki-laki berumur 11 tahun, tinggal hanya berdua dengan adik perempuannya, So-i. Meskipun Chan masih muda, dia sangat tegar dan benci kehilangan. Dia sangat mencintai adik perempuannya, tidak ada satu hal pun yang tidak akan dia lakukan untuk So-i. Sebagai hadiah ulang tahun So-i yang ke-6, Chan memutuskan untuk memberinya seekor anjing yang sangat diinginkan oleh So-i. Pada satu pagi di musim dingin, saat keadaan masih gelap, Chan menyelinap ke sebuah rumah dan mencuri seekor anak anjing yang baru lahir untuk So-i.
So-i sangat gembira dengan kehadiran anak anjing itu. Ia memberi nama Maeum, yang bisa diartikan sebagai “heart”. Maeum sangat suka makan, bermain-main, bahkan menunjukkan rasa kesakitan saat disengat lebah. Maeum dan So-i menjadi sangat akrab satu sama lain, dan Chan gembira mengetahui bahwa So-I ada yang menemani saat dia pergi ke sekolah. Mereka berfikir bahwa kegembiraan ini akan berlangsung selamanya. Namun, sesuatu yang tak terduga terjadi suatu hari dan hubungan antara Chan dan Maeum menjadi renggang. Apa kira-kira yang terjadi?



Movie Review:

Film tentang sahabat terbaik manusia mengenai hubungan, kesetiaan, keberanian dan hampir semua hal yang positif, telah banyak dibuat untuk mengingatkan kita bahwa teman canine kita ini mempunyai sifat-sifat yang sangat kuat. Hearty Paws mengikuti jejak film-film tersebut, dan yang istimewa dari film ini adalah kelucuan dari kombinasi yang dihasilkan antara anak-anak dan anak anjing.
Aktor anak-anak, You Seung-ho, paling diingat dalam perannya di “The Way Home”, telah bertumbuh besar, dan memerankan Chan, kakak laki-laki dari So-I (Kim Hyang-gi, dengan pipinya yang sangat menggemaskan itu). Chan dan So-I adalah saudara yang ditelantarkan oleh ibu mereka dan ditinggalkan untuk mengurus diri mereka sendiri, meskipun mereka tinggal dengan saudara mereka. Bagian pertama dari film ini memperlihatkan bagaimana eratnya hubungan yang mereka punya, dan akhirnya akan menyentuh dengan tangisan dan isakan So-i. Tapi untuk pecinta anjing (lucu), Hearty, si Labrador Retriever, saat masih anak anjing, pastinya akan membuat anda jatuh cinta dan akan berharap untuk memiliki seekor peliharaan yang seperti itu.
Tapi ketika sesuatu yang tak terduga terjadi (jangan lihat trailersnya, jika anda tidak ingin mengetahui apa kejadiannya sebelum menonton filmnya) bulu kuduk anda yang tadinya berdiri, mulai biasa lagi. Kemudian alur ceritanya agak mirip dengan Oliver Twist karya Charles Dickens, dengan segerombolan anak-anak pencuri, seorang pencuri kecil perempuan dan seorang tokoh jahat yang mengejar Chan hingga akhir film, untuk balas dendam. Kemiripannya sangat jelas, sehingga orang yang sudah tahu tentang ceritanya, akan dapat menebak alur filmnya, meskipun ada tambahan peran Hearty didalamnya. Namun, anda juga pasti sudah mengharapkan ada adegan anjing yang menyelamatkan dan melindungi tuannya.
Ditinggalkan, diabaikan adalah kunci tema dari film ini, dan karakter-karakter di film ini menjadi korban karena diabaikan dan ditinggalkan oleh orang-orang yang mereka cintai- keegoisan seorang ibu terhadap anak-anaknya dan tindakan Chan yang menyalahkan Hearty, perubahan prilaku serta hubungan yang menjadi renggang dengan Hearty, mungkin agak menyakitkan untuk ditonton, melihat bagaimana hubungan yang tadinya penuh cinta menjadi kebencian, belum lagi anjing yang membuat dirinya sangat disayangi oleh penonton dan kebulatan tekadnya untuk dapat diterima dan dimaafkan.
Memaafkan dan rekonsialiasi menjadi akhir dari cerita ini, dimana alur ceritanya menjadi semakin kuat, dan rasanya tidak mungkin untuk tidak meneteskan air mata saat menontonnya, jadi jangan lupa siapkan tissue yah…
Jika penghargaan dapat diberikan ke seekor anjing, maka Dal-i, yang berperan sebagai Hearty, pantas mendapatkannya. Mau diberikan dalam bentuk bagaimana pun, sangat mengaggumkan melihat para pembuat film berhasil mengeluarkan, apa yang saya sebut, penampilan yang sangat brilian dari Dal-I, dengan matanya yang hidup. Tapi ada juga beberapa hal yang agak mengecewakan, meskupun bukan kesalahan dari si anjing, tapi, para pembuat film lupa bahwa anjing itu buta warna. Mereka mencoba untuk membuat adegan sedih, tapi penggunaan keju menghasilkan tawa yang tidak diinginkan pada saat yang amat tidak tepat.
Meskipun alur ceritanya dapat ditebak diikuti dengan akhir cerita yang kurang memuaskan, Hearty Paws masih merupakan film yang layak ditonton dan pastinya sangat menarik bagi pecinta anjing.


0 comments:

Post a Comment

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.