Thursday, May 16, 2013

SBMPTN 2013 adalah mekanisme seleksi masuk PTN melalui Ujian Tertulis dan/atau Keterampilan yang dilaksanakan secara serentak di 62 PTN.

Pendaftaran dibuka mulai Tanggal 13 Mei sampai 7 Juni 2013, untuk informasi lebih lanjut simak:

1. Informasi Awal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)  Tahun 2013, untuk selengkapnya silahkan klik di sini.
2. Untuk pendaftaran silahkan klik di sini.
3. Untuk Mengetahui Daya Tampung SBMPTN 2013 Unnes silahkan klik di sini
4. Informasi selengkapnya tentang SBMPTN silahkan klik di sini

jika masih bingung dengan cara pemnbayarannya, simak:
Inilah cara pembayaran yang sudah ditentukan panitia SBMPTN. Sebelum tahap tersebut, calon peserta perlu memahami kategori calon peserta Pendaftar SBMPTN.
Selanjutnya calon peserta dapat melakukan pembayaran melalui bank yang ditunjuk oleh panitia SBMPTN. Apabila melalui Internet Banking atau ATM, pilih menu 10000 bagi kategori 1 dan menu 10001 bagi kategori 3 dan 5. Sedangkan melalui Teller atau SMS banking, kategori 1 menggunakan pilihan Bayar Awal serta pilihan Tambah Bayar bagi kategori 3 dan 5.
Kategori
Ikut SNMPTN 2013
Calon Peserta Pendaftar Bidikmisi
Biaya Seleksi
1
Tidak
Tidak
Bayar
2
Tidak
Ya
Tidak Bayar
3
Ya
Ya
Tidak Bayar
4
Ya
Tidak
Bayar
5
Ya
Ya
Bayar
Selain melalui bank Mandiri, calon peserta dapat melakukan pembayaran di ATM yang berlogo ATM Bersama dengan pilihan menu BAYAR/BELI, pilih menu Pendidikan. Bank Mandiri juga sudah bekerjasama dengan kantor Pos untuk melayani pendaftaran. Calon peserta cukup mencantumkan nama, tanggal lahir bagi pembayaran baru dan nomor KAP bagi pembayaran tambahan, nominal pembayaran dan nomor telepon yang bisa dihubungi.
Untuk kategori 1 akan mendapatkan nomor Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Identification Number (PIN) untuk SBMPTN 2013. Sedangkan kategori 4 atau 5 akan menerima PIN SBMPTN saja. KAP dan PIN ini bersifat rahasia.
Calon peserta melakukan pendaftaran secara online melalui laman http://ujian.sbmptn.or.id. dengan menyiapkan KAP dan PIN SBMPTN 2013.
Informasi selengkapnya bisa didownload di sini.

Dikutip dari Unnes.ac.id

2 comments:

  1. Artikel ini sangat menarik. Terimakasih telah berbagi informasi. Informasi ini sangat membantu

    ST3 Telkom

    ReplyDelete

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.