Wednesday, March 28, 2012


Sekedar share kepada anda, ini baru saya dapatkan setelah saya sedang mencari refrensi atau sebuah konten yang berhubungan dengan tugas kuliah saya. Karena biasanya saya bisa copy-paste dengan mudahnya tiba-tiba jadi berbeda dan menjengkelkan sangat. Kenapa? Ya, ternyata web tersebut di proteksi (Beuuhhh . .  pelit ya? Haha).
Eits, tapi saya tak habis akal, coba Tanya ke Mbah Google ternyata saya menemukan artikel yang bisa membantu saya untuk mengatasi ini. Cekidot. Ada 2 cara sih. Yang pertama:
1. Simpanlah halaman yang isinya ingin anda salin dengan cara Save Page As. Otomatis file yang di simpan akan ber-ektensi htm atau html.


2. Selanjutnya anda buka file yang berisi halaman web yang telah disimpan tadi. Dengan menggunakan Ms. Frontpage atau Macromedia Dreamweaver. (hahahahihihihi)

3. Nah, sekarang anda sudah bisa Co-Pas sepuasnya. . .  selamat mencoba.

Cara Kedua (emang mudah, sangat mudah, namun kadang tidak manjur. Dianjurkan ke jurus pertama)
1.      1. Jika kamu menggunakan Mozilla, klik Tool - Option – Content -  Hilangkan tanda centang pada tulisan: “Enable Java Script”, setelah itu klik OK.

Nb. Kalo udah selesai copasnya, langsung di centang lagi yah. . .  selamat mencoba

Baca Juga:
Cara Mengcopy-paste File Word yang Diproteksi
Cara Mengcopy-Paste File PDF yang Diproteksi 

4 comments:

  1. pantes aja....ternyata banyak cara menuju roma.

    ReplyDelete
  2. pantes apa nih? hehe
    ya banyak akal buat copy . .. haha

    sukses ya.

    ReplyDelete
  3. Masbro kalau mengkopy format HTML atau bentuk dari halaman website statis gmna ya pak?

    ReplyDelete
  4. bermanfaat sekali.
    ini tips yang dicari dari tadi.

    ReplyDelete

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.