Tuesday, April 10, 2012

Sekarang ini banyak penulis-penulis artikel yang banyak kita temui di internet mempublikasikan tulisannya melalui file yang berformat pdf. Sering kali file tersebut di proteksi (tidak dapat di copy bahkan tidak dapat di print / cetak). Jika dipikirkan penulis tersebut bukannya bermaksud untuk ‘pelit’ atau ‘tidak mau berbagi’, namun lebih pada pencegahan agar tidak di copy sembarangan. Nah tentunya ini bakalan jadi masalah yang cukup serius ketika membutuhkan konten yang ada di dalam file pdf tersebut.
Berhubung itu pernah juga saya alami, akhirnya saya menemukan jalan keluar untuk mengatasi hal ini hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi. Meskipun sepertinya terlihat curang (hehehe). Langsung saja saya bahas cara untuk mengatasi masalah diatas.

Cara Pemakaian Aplikasi:
1. Buka softwarenya
2. Klik "OPEN" lalu pilih file yang ingin dihilangkan proteksinya. 
3. Setelah file dipilih, maka akan tampil jendela windows baru berisi kalimat "...Do you want to decrypt  it now ? " . Maka kita klik "YES"
4. Gantilah nama filenya sesuka anda di Filename. Lalu klik "SAVE"
5. Selesai !! Sekarang kalian bisa lihat file PDF tidak di SECURED lagi. 

 Tampilan Aplikasi:


---------------------|Link Terkait|---------------------
1. Link Download Pdf Password Recovery silakan diklik disini
2. Regristration Code: apdfpr-p-gecc-4ayf-w6dw
nb. Untuk Regis code, yang saya berikan codenya langsung bukan link, jadi langsung saja di copas setelah "http://" 

2. Atau kamu bisa pakai cara ini
Caranya simpel kok tinggal kita ubah file pdf tadi ke ms word, nantinya bisa dicopas sepuasnya. :D
langkah2nya:
1. Gunakan Progam "Nitro PDF", lakukan convert ke MS. Word
2. Jika kamu tidak memiliki progam tersebut, bisa pakai cara ini, 
a. Upload file PDF tadi ke alamat ini https://www.pdftoword.com dan isikan setiap form yang ada, setelah upload selesai, file hasil convert akan di email ke email kamu. 
3. dan kamu bisa copy paste sepuasnya. 

---------------------|Tambahan + Catatan|---------------------
1.      Untuk menghargai penulis, yang hasil tulisannya / posting / artikel dsb yang sudah anda kutip, anda harus menyertakan sumber artikel atau kutipan anda.
2.      Ketika anda mengerjakan sebuah tugas, dan materi tugas anda dapatkan di internet, Tolong jangan hanya lakukan COPY seutuhnya. Jika anda lakukan brarti anda melakukan Over copast atau Plagiarisme. (ingat selalu point 1)



Thanks to:



0 comments:

Post a Comment

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.