Wednesday, June 5, 2013

Sungguh sangat miris ketika saya membaca sebuah artikel dalam sebuah forum. Di saat gencar-gencarnya slogan yang berisi ajakan untuk mencintai bahkan memakai produk Indonesia, kenyataan pahit justru yang terjadi.


Banyak pejabat negara yang justru memakai produk luar negri. Ironis memang, padahal merekalah orang-orang yang selama ini menyerukan untuk menggunakan produk dalam negri. Bahkan Presiden SBY tak luput dari hal ini. Dalam sebuah berita yang pernah dimuat di Okezone, pada tanggal 19 Febuari 2013.

Berita tersebut menjelaskan bahwa saat itu Presiden SBY sedang melayat mendiang Jenderal Purnawirawan Feisal Tanjung di rumah duka, Taman Patra XI Nomor 4 Kuningan, Jakarta Selatan. Dengan mengenakan  peci hitam, kemeja yang dipadu dengan celana hitam, dan sepatu pantofel dari kulit yang terkesan mewah. Dan ketika diamati oleh reporter terpampang jelas pada sepatu tersebut terdapat tanda merk BALLY yang terbuat dari sebuah lempengan logam.

Setelah ditelusuri Okezone, ternyata harga sepatu tersebut berkisar antara USD 400 - USD 700. Sepatu Bally merupakan produk Carl Franz dari Swiss. Ironis bukan? padahal di beberapa awak media, Presiden SBY sering menyerukan untuk menggunakan produk dalam negri.

Kalau sudah begini bagaimana dengan rakyatnya? apakah akan mencintai produk dalam negri? Semoga para pejabat ini membaca dan mulai berubah. 

0 comments:

Post a Comment

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.