Sunday, September 13, 2009

Dampak Negatif Dari Kecanduan Game

Posted by gta3andreas On 7:13 PM No comments
Yang namanya kecanduan pasti idientik dengan hal-hal yang berbau negatif. Kecanduan rokok, minum-minuman keras, dsb.
Dari semua yang bisa diakibatkan oleh terlalu over-nya main game adalah kerusakan otak! Sebagian dokter setuju bahwa efek buruk yang bisa ditimbulkan dari jor-joran main game memang tidak cuman cedera pergelangan tangan, Nah semua efek samping tersebut untuk berjaga-jaga agar semua penyakit yang kebanyakan mengerikan tidak sampai mendekati kita.
> MATA
Kecanduan game pun sebenarnya kurang bagus. Jangan salah, tidak hanya satu masalah saja yang kan dialami tubuh kalau kita terlalu banyak main game. Mata tentu merupakan ancaman pertama untuk itu. Yang tidak sakit mata saja kalau kelamaan main game saja bisa capek. Dr. Ashish Mehta, seseorang pakar dalam hal permataan mengatakan bahwa pandangan seseorang akan mulai bermasal;ah bila orang tersebut memandang sebuah objek secara teru-menerus. Selain mulai capek, orang tersebut juga tidak sepenuhnya fokus terhadap objek tersbut. Dokter ini juga bilang kalau tidak ingin bermasalah dengan mata, sebaiknya istirahat dulu 10 menit setiap 30 menit kalian main game.
> Tangan
Bukan cuman tangan saja, tangan tepatnya pergelangan tangan pun bisa bermasalah jika kita terlalu lama main game. Dr. Jmaes Luck Jr., Kepala rumah sakit Orthopedic mengatakan kalau cidera tangan pun bisa didapat jika kita terlalu memaksa untuk pencaet sana pencet sini. Untuk menghindarinya perlu 30 menti sekali, variasikanlah gerakan tangan kalian.
> Jantung
Main game juga tidak baik bagi tubuh, minimal itu juga yang dikatakan oleh Dr. Charles Wibbelsman, menulis “Teenage Body Book”. Beliau ini bilang tidak ada bedanya duduk seharian main game dengan nonton TV dalam waktu yang lama. Artinya, aktifitas ini tidak sehat dan jangan harap ada kalori yang terbakar karenanya. Akan lebih buruk lagi bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Penyakit jantung, stroke, atau yang serem-serem lainnya bisa-bisa mengancam jiwa katanya.
Kalau kecanduan game yang over sama bahayanya dengan kecanduan narkoba. Jadi, tidak ada jalann lain buat kita untuk menjaga kesehatan semaksimal mungkin karena kesehatan itu “mahal banget harganya”.

0 comments:

Post a Comment

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.