Saturday, October 3, 2009

tahukah kamu?

Posted by gta3andreas On 1:37 AM 1 comment

Air Sungai
Tahukah kamu bahwa air sungai adalah sumber air yng paling sedikit di bumi? Air yang ada di sungai berjumlah 1% dari air yang ada di Bumi in! Banyak manusia tak sadar bahwa air yang disungai hanya 1% dari air yang ada di bumi ini! Mereka membuang sampah yang bermula kebiasaan kecil yang berdampak besar!
Tercatat tiap hari sebanyak 66 ton sampah domestik (rumah tangga) dibuang ke sungai2 di Indonesia! Keadaan air sungai di negeri kita sangat menyedihkan. PBB telah memperingatkan bahwa pada tahun 2025, sebanyak 2,8 triliyun orang akan kekurangan air minum di 48 negara. Jangan sampai Indonesia termasuk diantaranya.
Jadi jagalah baik2 kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, pedulilah pada lingkungan dimana kamu berada. !!Ingat kebiasaan buruk yang kecil dapat bisa berdampak besar! And jangan lupa ada pepatah, “Lebih baik mencegah dari pada mengobati”! So langsunglah bertindak dan jangan menyesali yang telah lalu!
______________________________________________________________________________bag.2
Nyamuk
Demam berdarah Dengue (DBD), aedes aegipty, malaria dan masih banyak lagi penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk. Nyamuk hampir slalu kita temui setiap hari. Maka dari itu kita perlu mengenal nyamuk dan bagaimana mencegah penyakit yang ditimbulkannya.
Tahukah kamu, nyamuk mendapatkan makanan bukan dari menghisap darah? Anggapan orang banyak bahwa nyamuk adalah penghisap darah dan pemakan darah tidaklah sepenuhnya benar. Hanya nyamuk betina yang menghisap darah, dan hal itu dilakukan bukan untuk kebutuhan makan mereka. Baika nyamuk jantan maupun betina, keduanya hidup dengan memakan nektar, yakni cairan manis yang didapat dari bunga tanaman (sari madu bunga). Satu-satunya alasan mengapa nyamuk betina menghisap darah adalah karena darah mengandung protein yang dibutuhkan untuk perkembangan dan pertumbuhan telur nyamuk. Dengan kata lain, nyamuk mengisap darah untuk mempertahankan kelangsungan hidup telur yang akan menetas.

1 comment:

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.