Thursday, April 29, 2010

Simpang Siur tentang keberadaan Game

Posted by gta3andreas On 10:06 PM 4 comments
setelah membaca-baca artikel tentang game, ternyata gak selamanya game bisa merusak tapi juga bisa membangun, bahkan sebaliknya! tapi baru2 ini saya mendapat info: bahwa game otak tidak mencerdaskan, artikel ini saya dapatkan dari suaramerdeka.com, , ,


GAME online yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan kognitif otak ternyata tidak terbukti membuat orang lebih pintar. Demikian hasil studi Dewan Riset Medis Inggris, baru-baru ini. Menurut penelitian tersebut, efek bermain game komputer tidak berbeda dari efek bermain Super Mario.

Studi  yang dilakukan selama enam pekan dengan melibatkan lebih dari 8.600 pemirsa acara sains BBC “Bang Goes the Theory.” Para partisipan berusia antara 18-60 tahun. Mereka diminta memainkan game online selama setidaknya 10 menit sehari, tiga kali seminggu. Game tersebut dirancang oleh para peneliti untuk meningkatkan memori, pemikiran, dan keterampilan lainnya.


Mereka lalu dibandingkan dengan lebih dari 2.700 orang yang tidak memainkan game otak, tetapi aktif surfing internet dan menjawab pertanyaan pengetahuan umum. Kedua kelompok diberi semacam uji IQ sebelum dan sesudah percobaan.

Peneliti mengatakan, hasil tes IQ mereka yang bermain game otak ternyata tidak lebih baik dari mereka yang rajin berselancar di internet. Sebaliknya, pada beberapa bagian orang-orang yang berselancar di internet justru mencetak skor yang lebih tinggi.


yah, menurut saya semua bergantung sama pemakainya! coba saja anda liat ti situs portal game online, sebut saja lyto! disana dimuat tentang profil orang yang sukses, dan pintar walau bermain game online juga!

jadi buat para gamers ne, yang penting semuanya harus imbang, baik belajar, membaca, aktifitas olahraga dan bermain game online, oh ya, anda harus juga istirahat sebelum melanjutkan bermain game, (relaksasi mata) tiap 90menit sekali!

4 comments:

  1. ahahah...
    ayo maen game :D
    sekedar info sob,denger dr blog sebelah malah ada yg ngasi lencana buat org yg pinter maen game,wkwkw..

    ReplyDelete
  2. pa bener tu sobth? linknya?

    ReplyDelete
  3. aku juga oernah dengae katanya game online gampang buat orang jadi depresi terutama kalo kalah terus.haha

    ReplyDelete
  4. wah ,, kayaknya memang sekit berpengaruh, , ,

    tergantung pemainnya juga sih ,, ,

    ReplyDelete

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.