Thursday, May 16, 2013

Sebuah rorbot seukuran lalat, berhasil dibuat oleh seorang Ilmuwan Amerika yang merupakan Pengembang dari universitas Harvard. Kevin Ma dari Universitas Harvard dan timnya mengatakan robot tersebut merupakan yang terkecil di dunia. Pengembang dari Universitas Harvard mengatakan robot kecil ini dapat digunakan dalam operasi penyelamatan. Robot dapat menavigasi melalui ruang-ruang kecil di reruntuhan bangunan. 

Robot ini dapat bergerak lincah layaknya seekor serangga. Robot yang dijuluki 'robo-fly' ini terbuat dari serat karbon, beratnya hanya beberapa gram dan memiliki otot super cepat di sayapnya.
Sayap robot ini dibuat sangat tipis dan memakai zat khusus yang disebut bahan piezoelektrik untuk mencapai kecepatan sayap yang dapat mengepak hingga 120 kali perdetik.
Sayap tersebut juga dapat dilipat ke dalam untuk mengurangi resistensi. Dengan sangat cepat, sayap dapat beralih tegangan. Peneliti membuat sayap tersebut seperti otot-otot kecil yang membuat sayap lalat bergerak begitu cepat.




0 comments:

Post a Comment

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.