Wednesday, February 26, 2014

Berikut ini saya akan membagikan tips untuk merawat perangkat android anda agar awet, terawat dan terhindar dari serangan virus. 


Yang pertama, ketika anda menggunakan smartphone anda harap diketahui, ketika anda berada dalam daerah yang memiliki sinyal lemah bahkan sampai tidak ada sinyal, lebih baik anda menjalankan Flight Mode (menonaktifkan jaringan selulernya). Hal ini dapat menjaga daya baterai anda tetap awet dan tidak terbuang sia-sia untuk mencari sinyal. Dan dari situ anda juga telah menjaga baterai agar tidak mengalami drop.

Yang kedua, Ketika daya baterai anda tersisa sekitar 20% lebih baik anda melakukan charging atau mengisi daya baterai tersebut. Karena apabila smartphone anda discharge ketika daya sudah sekitar 5% bahkan sampai dalam kondisi mati, itu akan merusak baterai smartphone anda (baterai jadi drop). Hal itu dikarenakan kebanyakan smartphone menggunakan baterai dengan unsure Lithium dimana ketika kita melakukan charge atau isi ulang daya ketika sudah habis, maka akan merusak baterai itu sendiri.

Yang ketiga, agar smartphone anda terhindar dari serangan virus, gunakanlah aplikasi dari took resmi seperti play store. Karena keamanan dari aplikasi tersebut sudah terjamin dan teruji. Namun anda masih perlu hati-hati karena masih banyak aplikasi gadungan. Teliti dahulu sebelum anda melakukan instalasi.

Yang Keempat, Gunakan aplikasi anti virus pada smartphone anda. Hingga saat ini banyak aplikasi antivirus dari perusahaan kemaanan ternama. 

Yang Kelima, lakukanlah secara rutin mengupdate system operasi smartphone anda. Biasanya aka nada notifikasi ketika tersedia update terbaru dari system operasi smartphone anda.

0 comments:

Post a Comment

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.