Cara Mengatasi Tidak Bisa Buka Game Facebook atau Situs-situs Lainnya

Pernah gak ngalami yang seperti ini, waktu mau buka game yang ada di facebook tapi gak bisa dibuka, tampilannya tidak seperti biasanya. Padahal waktu buka game yang lain masih bisa dibuka. Bahkan buka game yang sebelumnya gak bisa kebuka di akun kamu, dicoba di PC atau Laptop temen masih bisa. nah bingung kan?


Udah pasang adobe flash player, aktifkan java script juga, masih gak bisa. awalnya saya juga dibuat bingung. . . sampai kudu install ulang browser, adobe flashnya, sama Java scriptnya. Tapi masih aja gak bisa.

Ternyata setelah meminta bantuan lewat mbah google, saya dibawa ke yahoo answer dimana ada orang yang mengalami permasalahan yang sama dengan yang saya alami. Begini yang saya temukan:

1. Kita kudu rutin update Adobe Flash Player kita, karena sering kali game butuhkan flash player versi terbaru. disamping itu kalo diupdate dijamin u gak rugi, karnea disitu ada perbaikan error dan bug yang ada, sehingga dapat meningkatkan performa dari flash player itu sendiri
2. Aktifkan Java Script, karena banyak game yang dijalankan menggunakan javascript.
3. Nah ini yang paling sepele tapi bisa jadi sumber masalah ini,
coba kamu lihat "date & time" di PC atau Notebook kamu. . . mungkin salah penanggalan. Ternyata setelah saya setting "date & time"nya seperti yang seharusnya, akhirnya saya bisa jalankan game yang sebelomnya tidak bisa dibuka. (Game yang saya mainkan saat itu, Criminal Case).

gimana? sudah bisa diatasi masalah yang kamu  alami?
selamat mencoba. . .

8 Comments

  1. gan cara aktifin java script sama update flash player gimana?maaf kk ane newbie

    ReplyDelete
  2. Apk adobeflasplayer & javascript untuk windowsphone8.1
    Apa ada gan..

    ReplyDelete
  3. caranya.. klo ni sih solusinya

    ReplyDelete
  4. maaf... mau nanya...saya dah instal semua kebutuhan untuk gameroom...permasalahannya ..game Empires &allies nggak mau terbuka... hanya keluar layar hitam aj.... saya gunakan win7...mohon bantuannya....trims...

    ReplyDelete
  5. Saya sudah setel date and time nya tapi masih gak bisa jadi,saya main game domino

    ReplyDelete

komentarmu, aku tunggu! no spam!