Belajar Dari Orang Lain

Belajar Dari Joe Girard

Joe Girard adalah seorang sales yang luar biasa karena, dialah pemegang rekor dunia penjualan mobil yang tercatat dalam Guines Book of Record. Dalam waktu 15 tahun Girard telah berhasil menjual 13001 mobil! Sementara ssales mobil yang lain hanya menjual 6 mobil perbulan, girard berhasil menjual 6 sampai 8 mobil perhari! Lalu apa kunci keberhasilannya?

Girard menyadari bahwa kesuksesan hidupnya dipengaruhi oleh konsumennya. Dia mendengar keluhan pelanggan dan berusaha memberikan solusi yang terbaik. Dia selalu ramah dan melayani pelanggan dengan sepenuh hati. Dia selalu memberikan pujian tulus kepada pelanggannya. Dia selalu memasangkn pin yang bertuliskan “i like you” untuk mendapat physical contact dengan pelanggan. Dia selalu mengirimkan kartu ucapan, baik saat pelanggannya ulang tahun atau momen-momen penting lainnya. Tak heran kalu dia selalu mendapat repeat order sekitar 80%. Pendek kata gerard berhasil merebut hatinya, itu sebabnya dia bisa menguasai logicnya.

2 Comments

  1. hal ini menjadi bukti bahwa kasih kepada sesama (pelanggan), memberikan bagi kita keuntungan berlipat dibanding hanya memikirkan keuntungan diri sendiri. tul ga sob?

    ReplyDelete
  2. Blog walkingsss and smile for you, give me back.
    Support you Blog with ssmile..

    Comeng Balik Yah...

    ReplyDelete

komentarmu, aku tunggu! no spam!