Atasi Stress Walau Pekerjaan Menumpuk


Kepungan pekerjaan memang tidak bias dihindari. Namun kesehatan anda adalah yang terpenting. Karena pikiran yang teganag dapat merusak kesehatan anda. Daripada anda merasa tertekan dengan hal tersebut, anda bias melakukan tips berikut, sehingga dapat mengurangi pikiran beban anda.

Berhenti mengeluh
Bila kita terus menerus hanya mengeluhkan pekrjaan kita, pikiran kita akan semakin tertekan dan pekerjaan juga btidak akan selesai juga bukan? Cobalah ambil sedikit nilai positif yang bias diambil, anggap saja sebagai sarana belajar anda. Atau pikirkan hal yang menarik yang akan anda lakukan saat anda menerima gaji.

Tentukan prioritas
Memang kita tidak bias mengerjakan semua pekerjaan sekaligus, maka tentukan mana dulu yang lebih penting dan harus diselesaikan. Jangan pikirkan pekerjaan lain. Karena akan membuat anda terganggu dan pekerjaan menjadi lebih lambat selesai.



Tetap rileks dan istirahat
Sesibuk apapun anda, saat jam istirahat anda harus gunakan waktu sebaik- baiknya untuk bersantai. Bila mungkin gunakan waktu istirahat anda untuk tidur minimal 15 menit. Hal ini dapat membuat tubuh dan pikiran anda lebih segar.

Makan makanan bergizi
Jangan lupa tetap memperhatikan makanan anda agar gizi tetap tercukupi. Gizi yang cukup dapat membuat tubuh anda lebih sehat dan bersemangat. Usahakan agar mengkonsumsi cukup buah.

Pulang pada waktunya
Bila pekerjaan bias dikerjakan besok dan anda tidak diminta untuk lembur, pulanglah pada waktunya. Ini akan membantu anda mempaeroleh waktu yang lebih banyak untuk beristirahat dan bersantai bersama keluarga

Inta cuti dan refreshing
Bila anda sudah sangat penat cobalah minta cuti pad atasan anda. Gunakan cuti anda untuk mengunjungi tempat-tempat yang anda sukai, misalnya jalan-jalan ke gunung atau pantai. Bila mungkin ajaklah keluarga anda untuk berlibur bersama.

Cari pekerjaan lain
Hal ini merupakan salah satu pilihan jika anda sudah merasa tidak sanggup lagi melaksanakan p[ekerjaan anda. Cobalah cari pekerjaan lain yang berbeda dan anda sukai. Namun pikirkan dulu hal ini dengan matang sebelumnya

1 Comments

  1. s7 sob yg nomer 1..
    bnyak org yg gk sadar melakukan hl ini...
    padahal dr pada mengeluh lebih baik di hadapi :D, ini adalah salah satu ciri2 org sukses :D
    mantab gan :)

    ReplyDelete

komentarmu, aku tunggu! no spam!