Wednesday, January 27, 2010

PSSI Harus Tegas Terhadap Bonek

Posted by gta3andreas On 6:59 AM 1 comment
SOLO- Barisan pendukung Persis Solo, Pasoepati, meminta PSSI bersikap tegas terhadap suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania. Pasalnya kelompok suporter itu dianggap sebagai pemicu timbulnya aksi perusakan terhadap fasilitas umum maupun pribadi saat mereka melintasi Kota Solo beberapa waktu lalu.

”Suporter merupakan bagian dari klub. Di Indonesia organisasi tertinggi sepakbola adalah PSSI, jadi sudah seharusnya ikut bertanggung jawab dengan bersikap tegas terhadap bonek,” kata Wapres Pasoepati, Suprapto ”Koting”, Selasa (26/1).


Dia mempertanyakan sikap PSSI yang seakan membiarkan kelompok suporter Bajul Ijo (julukan Persebaya-red) untuk tetap datang ke Bandung. Padahal PSSI sendiri menjatuhkan sanksi bagi bonek untuk tidak boleh mendampingi timnya pada laga tandang selama dua tahun.

Selain itu pernyataan Ketua Paguyuban Suporter Surabaya (PSS), Wastomi Suheri, bahwa PSSI tidak mengkoordinir keberangkatan bonek ke Bandung adalah bentuk sikap melarikan diri dari tanggung jawab.
Tolak Bonek Koting juga mempertanyakan dengan pernyataan Wastomi bahwa kericuhan pada Minggu (24/1) lalu disebabkan karena kesalahan warga Solo yang melakukan aksi pelemparan. DPP Pasoepati sendiri tidak pernah mengoordinir anggotanya maupun warga untuk melakukan pencegatan terhadap bonek.
”Itu sebagai bentuk akumulasi kekesalan warga setelah bonek melakukan pelemparan batu saat berangkat ke Bandung,” tambahnya.

Sebagai bentuk kekesalannya, kemarin, sekitar 15 anggota Pasoepati melakukan aksi dengan membentangkan poster mendukung PT KA untuk menolak bonek melintasi Solo. ”Memang sudah sewajarnya bonek ditolak di mana pun,” tandasnya.


suara merdeka, 27 jan 10

1 comment:

  1. Mengamankan yang pertama....
    iya sob pssi memang harus cepat mengambil tindakan tegas, jika tidak permasalahan bonek akan terus berlanjut...kapan bisa tertib?

    ReplyDelete

komentarmu, aku tunggu! no spam!

Site search

    Partner

    Disclaimer

    Maindakon Maindakon merupakan blogg yang berisi tentang berbagai informasi dimana kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut benar 100%. Semua posting ditulis sesuai dengan refrensi yang kami dapatkan. Semua tips yang ditulis sebatas saran atau sugesti untuk memberikan solusi atau sekedar berbagi info yang dimana kami tidak menjamin benar 100%.