Waspadai, Penipuan mengatasnamakan PT SANTOS JAYA ABADI (KAPAL API)


Waspadai, Penipuan dengan modus menyebarkan kupon berhadiah, atas nama PT SANTOS JAYA ABADI (KAPAL  API)    

Hal ini baru saja saya alami pagi ini, ketika hendak keluar rumah di depan teras menemukan kupon. Dengan rasa penasaaran saya langsung buka kupon tersebut. Setelah saya buka ternyata berisi 2 lembar pemberitahuan dan 1 kupon yang memberitahukan saya bahwa saya telah memenangkan hadiah langsung Mercedez Benz.




Saya sudah curiga diawal ketika saya menemukan kupon tersebut, dan dugaan saya benar, semua bukti menuju kearah penipuan.

Berikut ulasan saya, mengapa saya katakan itu penipuan:
1. Perusahaan besar seperti Kapal Api, ketika hendak melakukan promo bagi-bagi  hadiah tentunya akan melakukan penyiaran atau iklan di beberapa stasiun TV. Tentu hal itu akan dilakukan, tidak mungkin tidak, mengingat hadiah yang diberikan cukup besar nilainya. (seperti yang saya alami, dapat mobil). Coba anda pikirkan, kenapa perusahaan melakukan bagi-bagi hadiah? Tentunya untuk menarik konsumen bukan? Jadi tidak mungkin pihak perusahaan tidak melakukan publikasi tentang promosi mereka tersebut.

2. Jika benar ada kupon, pasti kupon yang anda dapatkan berhologram. Kenapa, tentunya untuk menimalisir kecurangan dan penipuan yang mungkin bisa dialami perusahaan. Masih ingatkah anda, beberapa waktu lalu ada promosi ada hadiah langsung di dalam kemasan sebuah produk (kopi instan)? Konsumen yang beruntung akan menemukan HOLOGRAM di dalam kemasan. Padahal kita tahu hadiah yang dibagikan cuman nominal Rp 1.000 – Rp 100.000, itu saja menggunakan HOLOGRAM. Tentu perusahaan tidak mau dirugikan dengan adanya pemalsuan yang dilakukan pihak lain untuk mendapatkan hadiah. Nah, bisa dipikirkan kan? Masak dapat mobil, tapi kupon terlihat tidak ada hologram atau tanda khususnya? 

3. 2 lembar pmberitahuan dan 1 lembar kupon yang saya dapatkan ini terlihat asal-asalan. Mulai dari pemotongan yang tidak rapi, sampai kupon yang tidak ada tanda khusus dan hologram.

Jadi, waspada ya terhadap penipuan dengan modus baru ini.

Saya ajak para pembaca untuk andil dalam pemberantasan penipuan, dengan cara posting komentar pada postingan ini, atau bisa kirimkan email saya dakonblogg@gmail.com, atau follow @gta3andreas

8 Comments

  1. wah sama persis seperti saya mbak. saya baru kemaren sore mau keluar rumah menemukan kupon didepan rumah isinya 2 lembar. saya sih heran dan terfikir untuk membuka google. ternyata benar dugaan saya klu itu penipuan. bahkan saya baca di google sampai ada pak petani yg menggadaikan sawahnya sampai habis2san.. tadi saya jg sempet tlp tu contac center.. awalnya nada nya baik2 ajja dan minta uang untuk urusan administrasi dan minta 5900000 saya bilang ga punya uang segitu eh malah ditanya sekarang adanya berapa.. saya jawab 500 rb katanya gpp sekarang juga kirim lewat kantor pos. saya jawab aja klu jam 2 kantor pos udah tutup ehh malah dia marah katanya belum berangkat kok udah bilang tutup. saya bilang lg secara logika kita kan tau kapan kantor pos buka dan tutup. trus ngeyel katanya suruh ke bank.. saya jawab ajja saya ngga punya rekening disitu nadanya udah kelihatan tuh emosinya naik dan marah2,, ngatain saya ga serius lah apalah ga mau berusaha. lalu dimatikan hahaha kasihan dia emang dia doank yg bisa nipu

    ReplyDelete
  2. Hello all my viewers My name is Karen from USA! I am very happy for sharing

    this great testimonies,The best thing that has ever happened in my life is how I

    was help to win the euro million mega jackpot.I am a woman who believe that

    one day I will wining the mega jackpot.finally my dreams came through when I

    email Dr busy and tell him I need the lottery numbers.I have spend so much

    money on ticket just to make sure I win.But I never know that winning of the

    lottory was not easy until the day I meant the spell caster online which so many

    people has talked about that he is very great lottery spell caster,so I decide to

    give it a try.I contacted him and he did a spell and he give me the winning

    lottery numbers. believe me when the draw were out I was among winners.I

    won one million usd dollar with the power of Dr busy truly you are the best . the

    Dr you can win of money through lottery I am so very happy to meet the great

    Dr busy,I will be forever be grateful to you dr in-case anyone need his help to

    your winning lottery numbers too you can contact him

    drbusyspellhome@gmail.com or call him for your own help to win lottery too or

    any kind of help you want. post by Karen From Florida city (USA)thanks you all

    for reading my post. dr bust can cure any kind of sickness with herbal medicine

    like 1 cancer cure 2 diabetes cure 3 wining of lotto 4 herpes cure 5 warts cure 6

    HPV cure 7 get your ex back 8 pregnancy herbal medicine.

    ReplyDelete
  3. Saya Juga siang tadi dpt kupon berhadiah..ehk ujung"minta kirimin duit..padahl ada teman sekampung saya dpat kupon di produk indomi berhadiah mobil cuma di mintain ktp foto copi mobilnya di antar langsung nda ngeluarin biaya sama sekali..rejeki nda akan lari kemana klo udh jodoh yh..

    ReplyDelete
  4. Saya Juga siang tadi dpt kupon berhadiah..ehk ujung"minta kirimin duit..padahl ada teman sekampung saya dpat kupon di produk indomi berhadiah mobil cuma di mintain ktp foto copi mobilnya di antar langsung nda ngeluarin biaya sama sekali..rejeki nda akan lari kemana klo udh jodoh yh..

    ReplyDelete
  5. Ya,,ini benar" penipuan,,,krn sy jg mendapat kupon tersebut dan itu sangat mencurigakan,,saya harap para penipu spt in dpt diberantas

    ReplyDelete
  6. betul sekali. yang lebih parah kupon trsebut berada dalam kemasan. kenapa bisa?

    ReplyDelete
  7. Saya juga dapet didpn rumah ada 2 kupon dan bentuknya sama persis yg ada di foto diatas

    ReplyDelete
  8. wah sudah 8 tahun berlalu masih juga dipakai ya modus penipuannya .. . ngeri

    ReplyDelete

komentarmu, aku tunggu! no spam!